HomePortalCalendarFAQMemberlistRegisterLog in

Share | 
 

 Apalah Arti Sebuah Nama ?

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
eMo
Voice operator
Voice operator


Posts : 156
Join date : 2009-05-22
Age : 26
Location : PaDeMaNGaN City'Z

PostSubject: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 12:30 am

Mungkin pertanyaan ini terdengar klise.. tapi telah menjadi sebuah pengalaman menarik tentang arti pentingnya sebuah nama. Dan tak salah bila Rasulullah SAW.. memerintahkan setiap orang tua agar memberi nama yang baik untuk putra atau putrinya...

Ini dimulai dari beberapa hari menjelang 19 September 2000, hari dimana putra pertamaku, Ahmad Fahmi Daniyal, lahir....Untuk mendapatkan nama yang baik, kami (saya dan istri yang sedang hamil besar) mencari nama dari internet meski itu larut malam.
Dan akhirnya saya mendapat daftar nama untuk laki-laki dan perempuan. Tak tanggung-tanggung... daftar ini setelah saya print dengan ukuran 6 font arial, menghabiskan 13 lembar kertas folio hanya untuk nama putra dan8 halaman untuk nama putri..

Dan tanggal 19 Septemberpun terlewati, tanpa pilihan sebuah namapun dari listing yang kami dapat... Karena desakan tetangga yang ngebet ngadain "among-among" untuk putraku Akhirnya tersebutlah nama Ahmad Fahmi Daniyal, Dimana Ahmad Fahmi adalah nama untuknya dan Daniyal nama ayahnya... jadi nama lengkapnya Ahmad Fahmi Daniyal.

Ahmad berarti terpuji dan Fahmi artinya orang yang faham, secara bebas saya mengharapkan putra saya menjadi anak yang terpuji dan cepat dapat memahami segala sesuatu.

Waktupun berlalu, dan betapa luar biasanya, Si kecil Fahmi yang masih berumur 16 bulan.. telah dapat memahami warna... suatu prestasi yang luar biasa. Dan di usia yang sama diapun dapat menghafal lebih dari 30 macam ikan dan juga 20-an macam burung. Ah mana mungkin dia kan belum bisa ngomong? Benar dia memang belum bisa (lancar) bicara tapi saya kira untuk menghafal nama burung dan ikan tidak harus pakai mulut, tanganpun bisa. Dan dia selalu menunjuk nama dan atau gambar yang tepat untuk setiap jenis ikan dan burung yang saya sebutkan...yang ayahnya sendiri baru tahu nama-nama ikan dan burung itu dari gambar tersebut.

Bahkan pada Desember 2005 kemaren, di saat dia masih duduk di bangku kelas B TK Islam Berbakat Taruna Imani, dia dimasukkan kelas observasi khusus anak berbakat, dimana dia diajari pelajaran SD sendirian. Dapat dibayangkan baru berusia 5 tahun 2 bulan dah di ajar SD di sekolah. Kalau ayahnya sendiri nggak aneh, karena di saat Fahmi akan didaftarkan ke TK kelas A, dia telah menyelesaikan buku pelajaran Berhitung untuk TK B semester genap. Dan tak hanya itu.. diapun menyandang juara Sempoa di sekolahnya 2 tahun berturut-turut selama sekolah di TK Taruna Imani (yang emang cuman 2 tahun). Dan masih banyak lain prestasi luar biasa yang ia torehkan..

Berdasar pengalaman anak pertama, saya nggak mau main-main dalam pemberian anak kedua. Beberapa nama dari Al-Qur'an telah saya sodorkan ke Istri saya dan Fahmi, tapi mereka selalu menolak, terlalu beratlah..apalah... macem-macem deh alasannya...

Akhirnya terpilih nama Farah Setyani Daniyal, dimana nama "Farah" diberikan oleh Fahmi(padahal saat itu dia belum genap 6 tahun), Setyani nama dari Ibunya dan Daniyal nama ayahnya.

Meski terkesan asal, Fahmi memberikan nama buat adiknya dengan pemikiran yang matang... mulai dengan membandingkan dengan nama-nama teman wanitanya di sekolah.. sampai kata yang indah untuk didengar dan akhirnya nama "farah" yang ia pilih.

Farah dapat diartikan sebagai orang yang bergembira, periang dsb. Sedangkan setyani artinya ya.. orang yang setia... jadi nama Farah Setyani Daniyal, secara bebas dapat diartikan sebagai putri Daniyal yang selalu periang dan setia.

Sekarang Farah sudah berusia 17 bulan. Dan luar biasa, hampir semua kelemahan yang kakaknya miliki, mulai minder, pendiam dll, menjadi kebalikan dalam diri farah...
Farah benar-benar telah menjadi seorang "farah" (=periang, suka gembira). Betapa tidak sejak belum genap 1 tahun... kesenangannya terhadap musik luar biasa... Bahkan saat ini tiada hari tanpa permintaannya " Nyanyik". Dan dengan bebasnya dia bergoyang sambil menirukan suku kata terakhir dari setiap baris lagu yang di dengarnya...
Semoga ini menjadi sebuah pertimbangan dalam memberikan sebuah nama untuk anaknya... karena nama adalah do'a...
Back to top Go down
View user profile
DaynA
Operator
Operator


Posts : 473
Join date : 2009-05-22
Age : 24
Location : Pamulang

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 2:34 am

wew..
nice2..
nama gw "Ahmad Zacky"

Zacky = cerdas

Smile Smile Smile
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/home.php#/profile.php?id=1518384323&ref=
-gOdLike-[Kit]-
Admin Forum & Admin Bnet LoveGamers
Admin Forum & Admin Bnet LoveGamers


Posts : 139
Join date : 2009-05-22
Age : 26
Location : Cempaka putih [Elite]

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 7:47 am

DaynA wrote:
wew..
nice2..
nama gw "Ahmad Zacky"

Zacky = cerdas


Smile Smile Smile

Nah skarang yang jadi pertanyaannya ?

lo Cerdas gak ? haha, canda zack
Smile Smile
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/home.php#/profile.php?id=1380931561&ref=
eMo
Voice operator
Voice operator


Posts : 156
Join date : 2009-05-22
Age : 26
Location : PaDeMaNGaN City'Z

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 7:52 am

-gOdLike-[Kit]- wrote:
DaynA wrote:
wew..
nice2..
nama gw "Ahmad Zacky"

Zacky = cerdas


Smile Smile Smile

Nah skarang yang jadi pertanyaannya ?

lo Cerdas gak ? haha, canda zack
Smile Smile


Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kasar kasar . . .akwkawkakw

ga gto lah semua nama pasti mempunyai arti dan maksud tersendiri pastinya
Back to top Go down
View user profile
-gOdLike-[Kit]-
Admin Forum & Admin Bnet LoveGamers
Admin Forum & Admin Bnet LoveGamers


Posts : 139
Join date : 2009-05-22
Age : 26
Location : Cempaka putih [Elite]

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 10:49 am

eMo wrote:
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kasar kasar . . .akwkawkakw

ga gto lah semua nama pasti mempunyai arti dan maksud tersendiri pastinya

Wakakak....

gue canda x!! nama gue juga ada artinya sih...

lukman.. dalam penjabaran b.inggris Luk=Lucky yang artinya bruntung, Man=orang...

Intinya smoga gue slalu menjadi orang yang beruntung... Kwokwow
Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/home.php#/profile.php?id=1380931561&ref=
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 11:21 am

-gOdLike-[Kit]- wrote:
eMo wrote:
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kasar kasar . . .akwkawkakw

ga gto lah semua nama pasti mempunyai arti dan maksud tersendiri pastinya

Wakakak....

gue canda x!! nama gue juga ada artinya sih...

lukman.. dalam penjabaran b.inggris Luk=Lucky yang artinya bruntung, Man=orang...

Intinya smoga gue slalu menjadi orang yang beruntung... Kwokwow
Very Happy Very Happy Very Happy
Wow..
Tapi bener gak tuh lukman??
Jgn2 boonk..
Twisted Evil Twisted Evil
Kidding Lukman
Back to top Go down
View user profile
-gOdLike-[Kit]-
Admin Forum & Admin Bnet LoveGamers
Admin Forum & Admin Bnet LoveGamers


Posts : 139
Join date : 2009-05-22
Age : 26
Location : Cempaka putih [Elite]

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 11:24 am

kLviN wrote:
Wow..
Tapi bener gak tuh lukman??
Jgn2 boonk..
Twisted Evil Twisted Evil
Kidding Lukman

Selaku Admin Forum N Admin Bnet pantang untuk saya berbohong.... haha Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/home.php#/profile.php?id=1380931561&ref=
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 11:27 am

-gOdLike-[Kit]- wrote:
kLviN wrote:
Wow..
Tapi bener gak tuh lukman??
Jgn2 boonk..
Twisted Evil Twisted Evil
Kidding Lukman

Selaku Admin Forum N Admin Bnet pantang untuk saya berbohong.... haha Very Happy Very Happy Very Happy
Smile Smile Smile
Serem cok...
Back to top Go down
View user profile
2_Cool_arw4na
Member
Member


Posts : 88
Join date : 2009-05-22
Location : Lampung Kota Tapis Berseri

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 1:48 pm

Nama Asli Gw Anwar artinya ini :

Anwar = Anak Warnet

Pantes gw seneng bgt maen game Online

Smile Smile Smile
Back to top Go down
View user profile
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 1:50 pm

2_Cool_arw4na wrote:
Nama Asli Gw Anwar artinya ini :

Anwar = Anak Warnet

Pantes gw seneng bgt maen game Online

Smile Smile Smile
Smile Smile Smile Smile
Nih arti nama lo keren amet...
Smile Smile Smile Smile
Back to top Go down
View user profile
NdRe
Member
Member


Posts : 283
Join date : 2009-05-23
Age : 25
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 2:56 pm

wakakaka ..

sekalian artiin nama Gw Donk ..

Nie Nma Gw = Andre

Hikz"
Back to top Go down
View user profile
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 3:41 pm

NdRe wrote:
wakakaka ..

sekalian artiin nama Gw Donk ..

Nie Nma Gw = Andre

Hikz"
andre=anak dewa robot emo?
Smile Smile Smile
kidding bro
Back to top Go down
View user profile
NdRe
Member
Member


Posts : 283
Join date : 2009-05-23
Age : 25
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 6:38 pm

zZzz ..

Jelek amad ..

gaq ada arti laen bro ..

Hahaha ..
Back to top Go down
View user profile
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 7:42 pm

NdRe wrote:
zZzz ..

Jelek amad ..

gaq ada arti laen bro ..

Hahaha ..
Smile Smile Smile
Nih yang bgsan
Andre = anak nego dus remot
Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
Back to top Go down
View user profile
XeRoVe
Moderator
Moderator


Posts : 785
Join date : 2009-05-22
Age : 23
Location : GerMany

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 8:49 pm

wah kalo nama gw jgn di artiin deh..
nggak di artiin aja dah pada tau nama gw tuh bagus..
apa lagi kalo di artiin..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile
NdRe
Member
Member


Posts : 283
Join date : 2009-05-23
Age : 25
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 8:54 pm

Wakakaka ..

sapa yang mo ngartiin nama loe han ..

tpi nama loe keq bahasa kuno tuh bagus juga kl d artiin ..

kiddink ~
Back to top Go down
View user profile
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 9:00 pm

XeRoVe wrote:
wah kalo nama gw jgn di artiin deh..
nggak di artiin aja dah pada tau nama gw tuh bagus..
apa lagi kalo di artiin..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Masa seh??
Klo gw yang artiin??
Nih coba ya..
Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
Handy=hantu demen yoyo
Back to top Go down
View user profile
DaynA
Operator
Operator


Posts : 473
Join date : 2009-05-22
Age : 24
Location : Pamulang

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sat May 23, 2009 9:58 pm

kLviN wrote:
Masa seh??
Klo gw yang artiin??
Nih coba ya..
Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
Handy=hantu demen yoyo

asli asli..
ngakak gw vin..
wakakaka, kocak !
Very Happy Very Happy Very Happy

Lookman wrote:
Nah skarang yang jadi pertanyaannya ?

lo Cerdas gak ? haha, canda zack Smile
Smile

wew..
Evil or Very Mad Evil or Very Mad

cerdas kok.. gw rangking 5 loh di kelas . .
hohoho..

HenDot wrote:
wah kalo nama gw jgn di artiin deh..
nggak di artiin aja dah pada tau nama gw tuh bagus..
apa lagi kalo di artiin..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

masa seh..
hmmm..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/home.php#/profile.php?id=1518384323&ref=
kLviN
Operator
Operator


Posts : 249
Join date : 2009-05-22
Age : 22
Location : mao tau??? gak usa ya...

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Sun May 24, 2009 8:12 pm

DaynA wrote:
kLviN wrote:
Masa seh??
Klo gw yang artiin??
Nih coba ya..
Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
Handy=hantu demen yoyo

asli asli..
ngakak gw vin..
wakakaka, kocak !
Very Happy Very Happy Very Happy
iya donk..
gw gitu..
Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile
eMo
Voice operator
Voice operator


Posts : 156
Join date : 2009-05-22
Age : 26
Location : PaDeMaNGaN City'Z

PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Mon May 25, 2009 7:28 am

parah pada ledek2an . . .

gw buat thread ini bwt para user woy biar sadar klo pke id ato nick yg wajar2 aja ga yg aneh2 gto . . .


wleh2 . . . No No No No No No
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Apalah Arti Sebuah Nama ?   Today at 10:25 pm

Back to top Go down
 
Apalah Arti Sebuah Nama ?
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Upcoming Games!
» [Project] Hero Class Initiative.
» Yu-Gi-Oh Falsebound Kingdom A Rival's Journey [PG-13]
» Anti Self-Harm Club! Please Join!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
 :: Hobby & Entertaiment :: Chit & Chat-
Jump to: